Selasa, 16 Desember 2014

jurnalistik

Golkar Pecah

Kubu Ical Rapat di Kantor DPP yang Dijaga Agung Cs

Hardani Triyoga - detikNews
Sjarief Cicip Sutardjo
Jakarta - Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Golongan Karya versi Munas Bali, Sjarif Cicip Sutardjo, Rabu pagi ini menggelar rapat di kantor DPP Golkar di Jl Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta Barat. Sempat terjadi ketegangan saat mobil Toyota Alphard warna putih berpelat nomor B 10 SCS hendak masuk ke kantor DPP yang dijaga kubu Agung Laksono Cs.

Tak kurang dari 3 menit penjaga kantor DPP Golkar yang sebagian besar adalah massa Angkatan Muda Partai Golkar pimpinan Yorrys Raweyai 'menginterogasi' sopir Cicip. "Pelat mobil B 10 SCS tidak ada dalam list yang boleh masuk ke kantor DPP Golkar," kata salah seorang penjaga yang tak mau disebut namanya kepada detikcom, Rabu (17/12/2014).

Namun kemudian Cicip diizinkan masuk ke kantor DPP Golkar. Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan itu pun langsung menuju gedung Graha Widya Bhakti II.

Cicip mengaku kedatangannya ke DPP hanya untuk rapat dengan sebagian pengurus Badan Koordinasi Pemenangan Pemilu (BKPP) Golkar.

"Yang penting saya memanggil teman-teman ini untuk duduk bagaimana kita ini, berkolaborasi dengan anggota DPR juga. Kan mereka mesti tetap ada pembicaraan terus, ada guideline dari partai," kata Cicip.

Rapat hari ini menurut Cicip juga mengundang pengurus Golkar yang sebagian adalah anggota Fraksi Golkar di DPR. Sejumlah anggota Fraksi Golkar di DPR juga sudah mulai berdatangan.

"Saya mau rapat sama saya punya bidang. Ini membahas bagaimana ke depan, partai ini kan tidak boleh berhenti. Tetap harus berpikir," kata Cicip yang pada periode kepengurusan Golkar 2009-2014 menjabat Badan Koordinasi Pemenangan Pemilu itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar